Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya gelar patroli gabungan

id Pangdam II Sriwijaya,Kapolda Sumsel,Teror bom surabaya,Info Sumsel

Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya gelar patroli gabungan

Polda Sumatera Selatan dan Kodam II Sriwijaya menggelar patroli intensif menyisir Gereja-gereja di Kota Palembang (13/5) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Saya bersama pangdam sudah komitmen melawan terorisme, maka malam ini kami patroli ke sejumlah gereja dan titik-titik kerumunan warga
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Polda Sumatera Selatan dan Kodam II Sriwijaya menggelar patroli intensif menyisir Gereja-gereja di Kota Palembang mengantisipasi aksi terori seperti di Surabaya Jawa Timur minggu pagi.

"Saya bersama pangdam sudah komitmen melawan terorisme, maka malam ini kami patroli ke sejumlah gereja dan titik-titik kerumunan warga," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain. 

Kapolda Bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen AM Putranto mengendarai motor taktis menyusuri rute ke gereja di wilayah kambang iwak, melewati jalan POM IX sempat ke hotel di jalan demang lebar daun meninjau jalannya debat paslon Bupati Empat Lawang kemudian menyisir gereja di wilayah Jalan Jendral Sudirman lalu kembali ke Polresta Palembang.

Bersama 232 personil gabungan TNI dan Polri Kapolda membagi tim menjadi dua yakni tim wilayah seberang ilir dan ulu menyusuri gereja-gereja dimulai pukul 20.00 WIB. 

Zulkarnain menjelaskan pihaknya sudah memerintahkan ke seluruh polres di provinsi Sumatera Selatan untuk berkordinasi dengan Kodim setempat mengamankan sekitar 100 gereja. 

Sementara Pangdam II Sriwijaya AM Putranto mengatakan lima provinsi dibawah komandonya yakni Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan masih dalam status aman dari teror. 

"Intinya kami TNI melakukan back up penuh mendukung Kapolda mengamankan wilayahnya, termasuk patroli malam ini yang sebenarnya rutin namun hanya lebih intensif," ujar Pangdam. 

Ia berpesan kepada anggotanya agar jangan menunggu perintah dalam menindak pelaku teror dan tidak takut apalagi ragu menghadapi pelaku, bahkan ia memerintahkan agar pelaku tersebut langsung dilibas bila memang ada kejadian.

Baca juga: Polda Sumsel perketat keamanan di tempat ibadah