Menhub perintahkan jajarannya tingkatkan kewaspadaan simpul transportasi

id Budi Karya Sumadi,menhub,dinas perhubungan,berita sumsel,berita palembang,transportasi indonesi,dinas transportasi

Menhub perintahkan jajarannya tingkatkan kewaspadaan simpul transportasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di titik simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara serta jalur transportasi strategis.

"Saya telah memerintahkan kepada para Direktur Jenderal di Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan pada simpul transportasi, terlebih saat ini kita akan menghadapi masa angkutan Lebaran," kata Menhub Budi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Hal ini disampaikan Menhub Budi menanggapi peristiwa ledakan yang terjadi di Surabaya pada hari Minggu (13/5) pagi.

Dalam kesempatan ini Menhub Budi menyampaikan pesan kepada para pengguna jasa transportasi agar tenang dan tidak terpengaruh atas peristiwa ledakan yang terjadi hari ini di Surabaya.

"Saya mengimbau kepada para penumpang angkutan baik moda darat, laut, udara maupun kereta api agar tetap tenang dan tidak terpengaruh. Saya percaya pihak Kepolisian akan mengusut tuntas peristiwa kekerasan yang terjadi dan akan menjaga stabilitas keamanan di sektor transportasi," kata dia.

Untuk memastikan keamanan di bandara Soekarno-Hatta, Menhub Budi akan mengecek langsung ke lokasi.

"Sore ini saya akan mengecek langsung keamanan di Bandara Soekarno-Hatta sekaligus memastikan tidak ada ancaman gangguan keamanan di simpul transportasi," kata Menhub.

Menhub Budi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dalam peristiwa ledakan yang terjadi di Surabaya.