Kla Project janji tampil istimewa di Festival Jaz Pantai Banyuwangi

id Kla Project,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Katon bagaskara,Festival Jaz Pantai Banyuwangi

Kla Project janji tampil istimewa di Festival Jaz Pantai Banyuwangi

Kla Project. (ANTARA)

Banyuwangi (ANTARA News Sumsel) - Kelompok musik ternama Kla Project berjanji akan tampil istimewa dalam ajang Festival Jaz Pantai Banyuwangi, Sabtu malam.

"Besok (12/5) malam akan banyak 'surprise' dari kami. Kami akan tampil lebih energik," kata Lilo saat berada di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (11/5) malam.

Kabupaten Banyuwangi akan menggelar Festival Jazz Pantai Banyuwangi, Sabtu malam, dengan menghadirkan Kla Project, Yura Yunita, dan Jaz Hayat. Para musisi itu sudah tiba di Banyuwangi sejak Jumat (11/5).

Kla Project yang dimotori oleh Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi, berjanji memberikan kejutan spesial kepada para penonton di daerah berjuluk "The Sunrise of Java" itu.

Kla, sebagaimana disampaikan Lilo, berjanji memberikan pengalaman berbeda dengan musik Kla yang biasa didengar secara rekaman. Mereka akan memperhatikan kualitas pertunjukannya dan bukan sekadar membawakan lagu yang bagus.

Kla Project, kata Katon, akan membawakan 12 hingga 15 lagu terbaiknya yang dirangkum dari berbagai album mereka, seperti Gerimis, Terpuruk, Menjemput Impian, Tentang Kita, hingga Yogyakarta akan dibawakan dengan aransemen lebih dinamis.

"Besok malam kami akan kasih yang terbaik. Kla sudah menyiapkan lagu sedemikian rupa dengan konsep kontemporer. Aransemen 'live-nya' akan sangat berbeda dengan di DVD atau MP3, tapi jiwanya tetap Kla banget," kata Katon.

Sementara itu, musisi jaz Yura Yunita akan mengajak penonton untuk bersenang-senang di atas panggung. Yura akan membawakan lagu-lagu dari albumnya, termasuk "single" terbaru berjudul Bahagia yang baru dirilis beberapa pekan lalu.

"Pokoknya besok bakal seru. Kita besok akan bersenang-senang, menangis, tertawa, berdansa, dan bernyanyi bersama," katanya.

Jaz Hayat juga tidak ketinggalan akan memberikan penampilan terbaiknya. Penyanyi muda asal Brunei Darussalam itu akan membawakan tiga "single" miliknya, termasuk yang terbaru berjudul Teman Bahagia.

"Saya juga akan membawakan lagu-lagu 'hits' tahun 90-an yang diaransemen ulang. Pastinya akan memberikan yang terbaik untuk penonton," tuturnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan Jaz Pantai yang digelar sejak 2013 adalah ikhtiar untuk memberikan pengalaman lain dalam menikmati musik jaz.

"Ajang ini memadukan antara musik jaz dan objek wisata pantai sehingga menjadi atraksi wisata tersendiri bagi wisatawan," ujarnya.