Dinas perikanan Palembang sosialisasikan manfaat makan ikan

id dinas perikanan,berita sumsel,berita palembang,sosialisasi manfaat makan ikan,Aprizal Hasyim

Dinas perikanan Palembang sosialisasikan manfaat makan ikan

Ikan Bakar . (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Perikanan Palembang, Sumatera Selatan sepanjang 2018 berupaya menggalakkan sosialisasi manfaat makan ikan kepada warga kota yang tersebar di 18 kecamatan.

"Sosialisasi itu dilakukan untuk lebih meningkatkan tingkat konsumsi ikan warga kota setempat yang sekarang ini posisinya cukup tinggi sekitar 38 kilogram per kapita/tahun," kata Kepala Dinas Perikanan Palembang Aprizal Hasyim, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi itu dilakukan dengan memasang spanduk di sejumlah tempat umum dan kegiatan masyarakat, melalui media massa cetak dan elektronik, serta memanfaatkan pertemuan dengan berbagai kelompok dan lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, informasi yang disampaikan kepada warga terutama mengenai kandungan protein, vitamin, dan zat lainnya yang bermanfaat bagi tubuh manusia, katanya.

Dia menjelaskan, ikan merupakan jenis makanan sehat yang rendah lemak jenuh, tinggi protein, kaya vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan agar tubuh tetap sehat, serta sumber penting asam lemak omega tiga.

Asam lemak omega tiga dalam minyak ikan baik untuk mengurangi depresi dan kecemasan, berdasarkan hasil penelitian para ahli dijelaskan bahwa masyarakat yang mengkonsumsi banyak ikan memiliki tingkat depresi yang lebih rendah.

Melalui kegiatan itu diharapkan tingkat konsumsi ikan warga kota yang dikenal memiliki makanan khas pempek dan kerupuk kemplang yang berbahan baku ikan itu bisa lebih tinggi lagi, ujar Aprizal.