Mantan Pemain Timnas Zulkarnain Lubis tutup usia

id zulkarnain lubis,mantan pemain timnas,ps pali,zulkarnain lubis tutup usia,pelatih ps pali meninggal,zulkarnain

Mantan Pemain Timnas Zulkarnain Lubis tutup usia

Zulkarnain Lubis (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Mantan pemain bola tim nasional pada era tahun 1980 Zulkarnain Lubis tutup usia di Rumah Sakit Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Jumat pagi.

Zulkarnain Lubis yang merupakan pelatih PS PALI, meninggal secara mendadak sekitar pukul 07.30 WIB diduga mengalami serangan jantung.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) PALI Hendri Halim mengatakan, meninggalnya mantan pemain Timnas Indonesia dan  PSMS Medan  tersebut sangat diluar dugaan.

Pada malam sebelum kejadian itu, Zulkarnain sempat bermain catur bersama Hendri tanpa mengeluhkan sakit.

"Saya juga terkejut, dengar kabar pagi tadi mendadak dibawa ke rumah sakit dan menyatakan meninggal. Diduga karena serangan jantung," kata Hendri.

Hendri mengatakan, jenazah Zulkarnain rencananya akan langsung diterbangkan ke Binjai Sumatera Utara (Sumut) untuk dimakamkan, setelah shalat jumat.

"Keluarganya sudah menunggu di sana (Sumut). Kami sangat benar-benar berduka atas minggalnya Zulkarnain," ujar dia.

Zulkarnain yang juga pernah memperkuat tim PS Pusri Palembang pada kompetisi Galatama era tahun 1980-an diketahui telah menjadi pelatih PS PALI sejak 2015. Kontrak almarhum pun berakhir pada tahun ini.

Selama menjadi pelatih PS PALI, almarhum berhasil membawa nama harum Kabupaten PALI usai mendapatkan gelar juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada tahun 2015.

"Karena beliau bagus dan pernah membawa PS PALI juara, kami sambung lagi kontraknya. Almarhum juga berkeinginan keras untuk melatih para pemain PALI," kata Hendri.

Eks penyerang di Timnas Indonesia tersebut, merupakan kelahiran Medan 21 Desember 1958 dan wafat pada usia ke 59 tahun.

Ia juga dikenal sebagai suami dari Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita PSSI Papat Yunisal. Papat saat ini memanajeri Timnas Putri U-16 Piala AFF yang pertandinganya digelar di Palembang, 1-14 Mei 2018.