Cagub: Tingkatkan kesejahteraan guru demi kualitas pendidikan

id ishak mekki,berita sumsel,berita palembang,calon gubernur,pilkada sumsel

Cagub: Tingkatkan kesejahteraan guru demi kualitas pendidikan

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan nomor urut tiga Ishak Mekki (kiri)-Yudha Pratomo (kanan) . (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menaruh perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan guru demi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Calon Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki di Palembang, Kamis, mengatakan masalah kesejahteraan guru merupakan masalah klasik.

Jika ini tidak diselesaikan, akan menjadi paradoks dengan program pendidikan gratis yang didengung-dengungkan pemimpin daerah.

"Kami Ishak Yudha yang mempunyai program pendidikan gratis dan berkualitas atau tistas, tidak mau terjebak dalam paradoks itu," kata mantan bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode tersebut.

Ia menjelaskan, program pendidikan gratis dan berkualitas juga termasuk angkutan bus, buku dan seragam sekolah. Ditambah lagi akses internet dan wifi gratis hingga ke pelosok desa.

Fasilitas peserta didik perlu diperhatikan, agar mereka dimudahkan dalam meraih dan menyerap ilmu yang diberikan gurunya. Dengan demikian Sumatera Selatan akan lebih baik lagi pendidikannya, katanya.

Sementara itu, Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.