Moyes tidak yakin dengan ambisi West Ham menjelang pembicaraan kontrak

id moyes,berita sumsel,berita palembang,west ham,liga inggris

Moyes tidak yakin dengan ambisi West Ham menjelang pembicaraan kontrak

David Moyes. (Reuters)

London (Antara/Reuters) - David Moyes menolak tawaran rival Liga Inggris untuk menangani West Ham United, tetapi ia juga tidak yakin apakah klub London itu bisa memenuhi ambisinya menjadi tim papan tengah, kata pelatih berusia 55 tahun itu.

Mantan manajer Manchester United, Everton dan Sunderland itu mengambil alih West Ham pada bulan November dan telah memimpin kebangkitan klub dari zona degradasi ke posisi 15 di klasemen liga.

Pelatih asal Skotlandia itu membantu West Ham mengamankan status di liga papan atas Inggris mereka untuk musim depan dengan kemenangan 2-0 di Leicester City akhir pekan lalu.

"Saya bisa bergabung dengan klub Liga Premier selama musim ini, ketika saya menjadi manajer West Ham," Moyes mengatakan saat konferensi pers.

"Saya memilih untuk tidak. Tapi saya punya hal lain jika tidak diperbarui. Itu bukan masalah." Meskipun prestasinya, ada ketidakpastian seputar masa depan Moyes di Stadion London dan manajer menginginkan jaminan dari West Ham sebelum ia berkomitmen ke klub lainnya.

"Saya punya hak untuk beralih ke beberapa klub dan saya pikir saya akan cocok untuk banyak klub," katanya. "Mungkin berbeda dari dua atau tiga manajer, tidak ada yang punya rasio menang yang lebih baik.

"Saya harus memastikan saya punya apa yang ingin saya lakukan. Untuk sebagian besar musim saya, terlepas dari satu tahun lalu, saya sudah berkompetisi di posisi enam atau delapan teratas.

"Saya perlu melihat apakah West Ham akan sampai di sana. Saya ingin menjadi manajer yang bisa mendorong ke posisi enam atau delapan teratas. Anda perlu alat untuk itu. Saya ingin memastikan saya bisa memberi para pendukung apa yang mereka dambakan." West Ham akan menjamu mantan klub Moyes, United dan Everton dalam dua pertandingan liga terakhir mereka musim ini.