YouTube buat perubahan besar

id Youtube, berita sumsel, berita palembang

Youtube (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - YouTube sudah menjadi layanan video terpopuler dunia, terbukti setiap ponsel, terutama yang berbasis Android, sudah terpasang aplikasi untuk menonton video ini.
Baru-baru ini mereka mengummkan jumlah pengguna platform video dari Google ini sudah menembus angka 1,8 miliar per bulan. Melihat orang menonton video di YouTube saat berada di transportasi publik pun sudah jadi pemandangan lazim di ibu kota.
Google, seperti dilansir dari laman Phone Arena, membuat program baru bernama Digital Wellbeing agar pengguna bisa mengatur waktu menonton dan tidak "kebablasan", menghabiskan teralu banyak waktu di YouTube.
Perubahan terbesar, YouTube mengubah cara mereka memberikan notifikasi ke pengguna. Selama ini, jika Anda berlangganan atau sering menonton dari sebuah kanal, YouTube akan memberikan pemberitahuan unggahan terbaru dari kanal tersebut.
Sekarang pengguna memiliki opsi untuk mematikan notifikasi tersebut dalam kurun waktu tertentu. Pengguna juga bisa mematikan notifikasi seharian, jika mau.
YouTube menyiapkan fitur "Take a Break", untuk mengingatkan jika sudah terlalu lama nonton marathon. Pengguna bisa mengatur notifikasi "Break" atau istirahat, yang akan muncul setiap 15, 30, 60,90 atau 180 menit sekali, tergantung pengaturan.
Video akan terhenti, Anda punya pilihan untuk mengabaikan notifikasi atau beralih ke kegiatan lain.
Fitur-fitur baru ini segera keluar lewat pembaruan aplikasi di iOS dan Android, namun, belum berlaku untuk versi peramban.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar