434 jamaah calon haji belum lunasi BPIH

id pembayaran haji,pelunasan biaya haji,berita sumsel,berita palembang,Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji,Kanwil Kementerian Agama

Dokumentasi- Petugas Bank melayani calon jemaah haji yang melunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 434 jamaah calon haji dari Sumatera Selatan hingga berakhirnya waktu belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) atau 93,79 persen.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief di Palembang, Senin mengatakan, belum melunasi BPIH itu karena berbagai faktor.

Berdasarkan laporan dari 6.988 jatah jamaah calon haji yang berangkat tahun ini hanya 434 orang yang tidak melunasi, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, walaupun belum dapat melunasi tahap pertama tetapi pihaknya memberikan kesempatan pelunasan kedua.

Menurut dia, pelunasan tahap kedua itu untuk memberikan kesempatan bagi jamaah yang belum sempat melunasi pada tahap pertama lalu.

Selain itu pelunasan tahap kedua itu untuk jamaah calon haji cadangan dan bagi yang usia lanjut, ujar dia.

Dia mengatakan, mengenai jumlah pemberangakatan jamaah calon haji pada 2018 ini untuk Sumsel diberikan porsi 6.988 orang belum ditambah Bangka Belitung.

Sementara masalah pemberangkatan sendiri berdasarkan jadwal untuk kelompok terbang pertama pada 17 Juli mendatang.

Sebelum berangkat ke tanah suci jamaah calon haji tersebut harus masuk asrama terlebih dahulu untuk memeriksa kesehatan akhir dan perlengkapan lainnya, ujar dia.

Jamaah calon haji yang sudah tedaftar itu tidak ada halangan dan diharapkan semuanya nantinya menjadi haji mabrur, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar