Ketika Gubernur Sumsel jadi "abang becak" bagi Wali Kota Palembang

id Alex noerdin,Ahmad nadjib,Lomba kampung hias

Ketika Gubernur Sumsel jadi "abang becak" bagi Wali Kota Palembang

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi penarik becak bentor atau abang bentor bagi penumpangnya Pjs Wali Kota Palembang Ahmad Nadjib, Jumat (4/5/18). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Lomba Kampung Hias Asian Games 2018 yang dibuka Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Jumat, menarik perhatian warga plaju pasalnya orang nomor satu di Sumsel ini menjadi abang becak motor (bentor).

Alex sebelumnya membuka sosialisasi Asian Games 2018 di Gedung Patra Ogan Plaju  didampingi Pjs Wali Kota Palembang Ahmad Nadjib.

Alex dan Nadjib kemudian dijadwalkan menuju kampung hias di lorong sirah plaju. Ternyata panitia acara sudah menyediakan bentor yang awalnya untuk mengangkut Gubernur Sumsel dan Pjs Wali Kota Palembang ke lokasi.

Tak disangka Alex Noerdin malah tertarik untuk menjadi abang becak daripada menjadi penumpang.

Gubernur Sumsel  meminta Pjs Wali Kota Palembang duduk didepan sebagai penumpang bentor. Karena diminta Nadjib pun tampak dengan sumringah menuruti permintaan Alex.

Sepanjang perjalanan kedua pemimpin ini menebar senyum diikuti senyum warga yang tampak heran dengan kejadian langka dimana Gubernur menjadi abang becak bagi Wali kota.

Saat tiba di lokasi kampung hias Alex Noerdin membayar ongkos sewa kepada pemilik bentor. Ahmad Nadjib pun turun dari bentor dan masih tampak tersenyum.

Baca juga: Semarakan Asian Games 2018 Palembang gelar Lomba Kampung Hias