Alex Noerdin jamin transportasi Asian Games tidak bermasalah

id alex noerdin,gubernur sumsel,asian games 2018,transportasi asian games,sosialisasi asian games, jalan tol, jembatan musi iii dan iv,jembatan,pemprov s

Alex Noerdin jamin transportasi Asian Games tidak bermasalah

Alex Noerdin menjadi nara sumber pada diskusi panel di PTIK-STIK di Jakarta Selatan, Kamis (3/5). ANTARA News Sumsel/Ist/Ang/18.

....Istilah orang Palembang walaupun 'buntu' (tidak punya uang), namun kami masih tetap bisa membangun. Berkat Asian Games, kami mendapat pembangunan jalan tol, dua jembatan baru, jembatan layang, dan kereta api....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjamin tidak akan ada masalah mengenai transportasi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di daerah itu karena angkutan massal telah tersedia dan disiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games XVIII 2018 sudah tak perlu diragukan lagi," kata Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan dari sisi transportasi selama pelaksanaan pesta olahraga akbar Asia tersebut angkutan sudah disiapkan.

"Palembang sebagai tuan rumah tidak memiliki masalah sama sekali mengenai transportasi selama Asian Games karena semua fasilitas olahraga terpusat di kawasan olahraga Jakabaring," kata dia.

Semua fasilitas olahraga bahkan dapat dicapai melalui lima akses, ruas jalan tol, Jembatan Ampera, Jembatan Musi IV dan Musi VI serta kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT).

"Alhamdulillah pada Asian Games tidak ada masalah dengan transportasi. Jangan khawatir dengan persiapan di Palembang, Insya Allah semua siap," katanya.

Mengenai hambatan yang dihadapi dalam persiapan Asian Games, Alex mengakui masalah dana karena Sumsel bukan provinsi terbesar dan terkaya.

Namun, Sumsel tak pernah lelah dan terus berupaya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah pusat berupa pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games.

"Istilah orang Palembang walaupun 'buntu' (tidak punya uang), namun kami masih tetap bisa membangun. Berkat Asian Games, kami mendapat pembangunan jalan tol, dua jembatan baru, jembatan layang, kereta api ringan dan lainnya," katanya.

Mengingat perjuangan yang tak sedikit itu, gubernur mengatakan, Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan seperti menjadi taruhan lahir batin.

"Dengan segala kekurangannya Sumsel bertekad memberikan yang terbaik untuk suksesnya Asian Games," ujar dia.

Sehubungan dengan itu ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kesiapan pesta olahraga internasional tersebut termasuk anggota Polri.

Kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games itu juga dipertegas gubernur saat menjadi narasumber pada diskusi panel dengan topik "Kesiapan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII" kepada peserta Apel Kasatwil tahun 2018 di Auditorium PTIK-STIK Jakarta Selatan, Kamis (3/5).