Olaraga efektif mencegah perilaku menyimpang remaja

id olah raga,olahrga,remaja,pengaruh positif olah rga,berita sumsel,berita palembang,prilaku negatif remaja

Dokumentasi- Turnamen Futsal remaja . (ANTARA/Nova Wahyudi)

Jepara (ANTARA News Sumsel) - Generasi muda di Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, didorong untuk menekuni kegiatan olahraga karena cukup efektif dalam mencegah dan menghindarkan mereka dari perilaku menyimpang, kata Politikus Partai Nasional Demokrat Lestari Moerdijat.

"Ketika generasi muda menekuni kegiatan olahraga tertentu, kami optimistis perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba serta seks bebas bisa dihindarkan," ujarnya di Jepara, Minggu.

Ia mengaku prihatin dengan generasi muda saat ini karena banyak yang mudah terjerumus ke hal-hal negatif, seperti penyalahgunan narkoba maupun gaya hidup seks bebas.

Padahal, kata dia, peran mereka terhadap perkembangan bangsa cukup besar.

Untuk itulah, dia mengajak, generasi muda di Kabupaten Jepara, khususnya di Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, Jepara, untuk menekuni salah satu cabang olahraga karena selain menyehatkan badan juga bisa menghindarkan diri dari perilaku negatif.

Karena masyarakat Desa Rengging menyukai olahraga bola voli, maka Lestari Moerdijat yang biasa disapa Rerie itu mencoba melakulan pembinaan terhadap dua tim bola voli di Desa Rengging yang berada di daerah pelosok tersebut.

Dalam rangka mendorong masyarakat setempat untuk tetap rutin bermain bola voli, politikus dari Partai Nasdem tersebut juga memberikan bantuan perlengkapan olahraga.

Pemberian bantuan dihadiri puluhan pemuda dan tokoh desa serta Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jepara Nur Hidayat dan sejumlah struktur Partai NasDem Pecangan.

Bagio, salah satu tokoh pemuda di Desa Rengging menyambut positif atas perhatian yang diberikan kepada pemuda di desanya itu.

Apalagi, lanjut dia, pemuda di desanya cukup antusias dalam berolahraga.

"Karena mendapatkan perhatian, tentunya motivasi mereka semakin bertambah. Sedangkan perilaku menyimpang yang dikhawatirkan banyak pihak tentunya bisa dihindarkan karena mereka disibukkan dengan kegiatan olahraga," ujarnya.

Selama ini, kata dia, tidak ada anggota DPRD maupun partai politik yang mempedulikan generasi muda di desanya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jepara Nur Hidayat menambahkan partainya memang memiliki kepedulian terhadap upaya pemberdayaan pemuda dan masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, berbagai kegiatan langsung diarahkan pada kegiatan yang positif, seperti yang dilakukan di Desa Rengging.

Ia mengatakan kepedulian Partai Nasdem tidak hanya pada bidang olahraga, termasuk memiliki kepedulian dalam pelestarian budaya dan kearifan lokal.

Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari kontribusi Partai Nasdem dalam kegiatan Pesta Baratan yang digelar di Kalinyamatan, Jepara, pada Minggu (29/4) untuk menyambut Nisfu Syakban.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar