KPU Sumsel intensifkan sosialisasi pilkada

id kpu,kpu sumsel,komisioner kpu,intensifkan sosialisasi pilkada,pilkada sumsel,pilkada serentak,pilkada 2018,paslon

KPU Sumsel intensifkan sosialisasi pilkada

Arsip - Sejumlah mahasiswi memperhatikan selebaran daftar partai politik pada acara KPU Goes to Campus di Aula magister Manajemen Universitas Sriwijaya Palembang, Jumat (6/12). (ANTARA News Sumsel/13/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan terus mengintensifkan sosialisasi pemilihan kepala daerah untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pilkada serentak 2018.

"Untuk sosialisasi pilkada terus kami lakukan ke kampus-kampus, sekolah, pusat keramaian seperti mal-mal dan lainnya," kata Komisioner KPU Sumatera Selatan Heny Susantih di Palembang, Minggu.

Menurut dia, selain itu juga ada duta pilkada dengan harapan nantinya bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Ia mengatakan, melalui berbagai kegiatan sosialisasi itu nantinya diharapkan tingkat partisipasi pemilih di Sumsel bisa mencapai target 77,5 persen.

"Kami berharap, tingkat partisipasi pemilih di daerah ini bisa melebihi nasional pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018," katanya.

Di Sumsel empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan bertarung pada pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS, dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota.