Tugu ikan belido destinasi wisata pilihan

id tugu ikan belido,ikan belido,bkb,benteng kuto besak,destinasi wisata pilihan,sunhgai musi,wisata,kuliner

Tugu ikan belido destinasi wisata pilihan

Sejumlah pengunjung berswafoto di sekitar Tugu Iwak Belido di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Kamis (22/2). ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Tugu ikan belido yang berada di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi pengunjung dari luar daerah.

"Tugu ikan belido ini masih baru, karena itu kami ingin melihatnya," kata salah seorang pengunjung yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel, Meri di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, dirinya bersama anggota keluarga lainnya sengaja datang ke Palembang untuk melihat obyek wisata baru tersebut, karena banyak yang memajang foto tugu ikan belido itu.

Selain melihat tugu ikan belido itu ke Palembang juga untuk berbelanja persiapan lebaran nanti, katanya.

"Ternyata setelah datang ke Plaza Benteng Kuto Besak Palembang ini banyak objek tempat untuk diabadikan," ujarnya.

Ia mencontohkan, seperti tulisan Palembang kemudian juga ada tentang cabang olahraga Asian Games 2018 dan tentunya Jembatan Ampera.

Tugu Ikan Belido dengan tinggi sekitar 12 meter dan air mancur yang mengarah ke Sungai Musi ini juga sering dikaitkan dengan tugu Singa Merlion di Singapura.

Sejumlah obyek wisata di Kota Palembang yang menarik untuk dikunjungi wisatawan antara lain Kampung Kapitan, Kampung Arab, Pulau Kemaro, Plaza Benteng Kuto Besak, Monpera dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Kemudian juga ada tempat wisata kuliner di Lorong Basah yang buka pada malam hari.