Pelatih PSM Makassar sebut Sriwijaya FC tim terbaik

id sfc,sriwijaya fc,pelatih psm,psm makassar,sfc tim terbaik,Robert Rene Albert

Pelatih PSM Makassar sebut Sriwijaya FC tim terbaik

Pesepak bola Sriwijaya FC Manuchehr Jalilov (tengah) bersama rekan satu timnya melakukan selebrasi seusai mencetka gol ke gawang Persipura Jayapura . ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi//18

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menyebut Sriwijaya FC sebagai tim terbaik di Liga 1 musim ini setelah timnya berhadapan langsung pada pertandingan di Palembang, Sabtu sore.

Robert dalam keterangan persnya di Press Room Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang mengatakan meski timnya berhasil menahan imbang Sriwijaya FC tapi sejatinya tim asal Sumatera Selatan ini tampil lebih baik.

"Sriwijaya bisa saya sebut merupakan tim terbaik saat ini di Indonesia. Mereka bermain dengan cara yang berbeda, mengandalkan pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata dan memiliki striker yang cepat," kata Robert.

Ia mengatakan dirinya harus memutar otak untuk mencari celah kelemahan tim "Laskar Wong Kito" yang saat ini diperkuat striker haus gol Manuchehr Jalilov dan pemain tengah Makan Konate dan pemain belakang Mohammadou Ndiaye.

Pilihan pun jatuh pada permainan zona marking yakni bagaimana caranya tidak memberikan ruang ke pemain penyuplai bola ke striker. Rupanya, permainan keras ini cukup membuahkan hasil sehingga lini depan kurang mendapatkan asupan bola.

"Kami bersyukur, apa yang kami lakukan hasil ini cukup berhasil. Kami bisa mendapatkan poin dan bisa menjaga posisi di klasemen sementara di lima besar," ujar dia.

PSM Makassar bermain melawan Sriwijaya FC dalam kondisi sulit yakni tanpa adanya Wiljan Pluim yang selama ini menjadi tandem Ferdinand Sinaga. Bukan itu saja, tim "Juku Eja" ini juga baru menurunkan pemain barunya yakni Bruce Ditje.

Akan tetapi, dengan perubahan strategi permainan dari sebelumnya, PSM Makassar dapat menahan imbang Sriwijaya FC sehingga merangsek ke peringkat empat klasemen sementara dari sebelumnya peringkat lima.