Bulog Sumsel siap sediakan beras kualitas medium

id beras bulog,harga beras bulog,beras premium bulog,perum bulog sumsel babel,berita sumsel,berita palembang,Yusuf Salahuddin

Bulog Sumsel siap sediakan beras kualitas medium

Pekerja menyusun karung beras bulog. (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung siap untuk menyediakan beras kualitas medium untuk mengisi empat pasar besar di Kota Palembang.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Bangka Belitung, Yusuf Salahuddin di Palembang, Kamis mengatakan, secara prinsip bahwa Bulog sudah melaksanakan kegiatan ketersediaan dan stabilitasi harga beras medium.

"Kami sudah mengisi beras-beras kualitas medium di empat pasar besar di Kota Palembang yaitu pasar 16 Ilir, pasar Cinde, pasar KM 5 dan pasar Lemabang," katanya.

Ia menyampaikan, kalau di pasar-pasar tersebut sudah ada beras Bulog dengan kemasan beras kita yang dijual Rp9.450 perkilogram, jadi sesuai dengan ketentuan harga eceran tertinggi (HET).

Ia menuturkan, harga besar sekarang ini relatif stabil, beras kualitas medium dijual dengan mengacu pada harga eceran tertinggi.

Selain itu, lanjutnya Bulog juga sudah melakukan pengisian ke outlet-outlet rumah pangan kita sebagai outlet binaan bekerja sama dengan Bulog itu sebanyak 40 outlet di Kota Palembang dan sebagian besar sudah diisi dengan beras-beras tersebut.

Ia menjelaskan, harga beras sekarang ini kondisinya relatif stabil sehingga permintaan pedagang di kios di empat pasar itu juga tidak terlalu besar. Hingga sekarang ini baru sekitar lima ton dan kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak tiga hari ini.

"Fungsi kami sekarang ini hanya melakukan pemeliharaan menjaga harga agar tetap stabil saja," ujarnya.

Sementara mengenai stok beras di gudang Bulog saat ini masih dalam kondisi cukup, bahkan bisa memenuhi kebutuhan sekitar empat bulan ke depan, katanya.