Seorang siswi kerjakan UNKP di tempat tidur

id siswi kerjakan soal di tempat tidur,unbk,siswi,tempat tidur,disdik,dinas pendidikan,ujian pakai kursi roda,unbk oku,unbk smp

Arsip - Sejumlah siswa melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 22 Palembang, Sumsel, Senin (23/4). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Seorang siswi SMP Negeri 09 Tanjung Kemala Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sendi Tiara (15) harus mengerjakan soal UNKP di tempat tidur karena mengalami patah tulang di bagian paha dan pergelangan betis kiri.

"Tiara ini terpaksa menjalani ujian di tempat tidur akibat mengalami kecelakaan lalulintas di jalan raya pada akhir Maret 2018," kata Kepala Sekolah Negeri 09 Ogan Komering Ulu (OKU), Rosdiana di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, akibat kecelakaan yang dialami siswi tersebut menyebabkan dia sulit untuk bergerak dan duduk untuk menjawab soal ujian.

"Meskipun dengan kondisi berbaring Tiara tetap terlihat semangat mengerjakan soal ujian," kata dia.

Menurut dia, Tiara merupakan satu dari 145 pelajar di SMP Negeri 09 Desa Tanjung Kemala yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) dan merupakan seorang siswi yang aktif.

Untuk itu kata dia, pihaknya menugaskan dua orang guru pengawas untuk mengawasi dan membimbing  siswi tersebut di rumahnya untuk melaksanakan UNKP.

"Kami tetap mengirim guru untuk mengantarkan soal ujian kepada Tiara," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Paranto saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan mengapresiasi semangat belajar siswi tersebut meskipun dalam keadaan sakit namun tidak menghalangi niatnya untuk mengikuti pelaksanaan UNKP.

"Selain itu, di SMP Negeri 13 OKU juga ada siswi yang mengikuti ujian menggunakan kursi roda karena mengalami kecelakaan saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dilaksanakan beberapa waktu," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar