Ogan Ilir siap gelar MTQ tingkat provinsi

id Ilyas Panji Alam,bupati ogan ilir,MTQ,sumsel,info sumsel

Ogan Ilir siap gelar MTQ tingkat provinsi

Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam siap melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke 28 pada 27 April 2018. (ANTARA News Sumsel/Erwin Matondang/18)

....Kabupaten Ogan Ilir sangat layak sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi karena selain menjadi kota santri Ogan Ilir juga pencetak para qori dan qoriah, kami siap sebagai tuan rumah MTQ ke 28....
Ogan Ilir (ANTARA News Sumsel) - Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam menyatakan pihaknya siap menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke 28 pada 27 April - 4 Mei 2018 yang dijadwalkan akan dibuka Gubernur Alex Noerdin.

"Kabupaten Ogan Ilir sangat layak sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi karena selain menjadi kota santri Ogan Ilir juga pencetak para qori dan qoriah, kami siap sebagai tuan rumah MTQ ke 28"  ungkapnya didampingi Kabag Humas Pemkab OI M. Ridhon saat menerima kunjungan Dewan Redaksi ANTARA News Sumsel di Indralaya, Senin.

Sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Kabupaten Ogan ilir Ilyas Panji Alam mengatakan seluruh persiapan sudah hampir rampung 100 persen .
 
Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam saat menerima audiensi Dewan Redaksi Antarasumsel.com, Senin (23/4). (ANTARA News Sumsel/Erwin Matondang/18)


Kesiapan ini terlihat dari pemasangan lokasi tempat pembukaan dan pembangunan mimbar utama tilawah yang akan digunakan pada saat pembukaan. Mimbar ini juga digunakan peserta lomba tilawah tingkat anak anak dan tilawah dewasa.

Akomodasi untuk kafilah dari 17 kabupaten kota sebagai peserta MTQ juga diakui H.M. Ilyas Panji Alam sudah disiapkan. Sejumlah kafilah dari kabupaten kota akan menginap di sejumlah penginapan dan sejumlah rumah milik penduduk  yang tentunya sangat layak.
 

Kabupaten Ogan Ilir dikabarkan akan mengutus  54 kafilah pada lomba MTQ. Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam ingin selain sukses sebagai tuan rumah pihaknya juga yakin Ogan Ilir sukses juara umum MTQ ke 28 tahun 2018.
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar