Wali Kota Palembang pantau pelaksanaan UNBK

id UNBK,UNPK,ahmad nadjib,smpn 13,smp 13,palembang,info sumsel

Wali Kota Palembang pantau pelaksanaan UNBK

Pjs Wali Kota Palembang Ahmad Najib  memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Pensil  dan Kertas (UNPK) pada hari pertama di SMP 13 Palembang, Senin (23/4). (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

Tahun depan kami akan berusaha memaksimalkan, agar seluruh sekolah dapat melaksanakan UNBK
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pjs Wali Kota Palembang Ahmad Najib  memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Pensil  dan Kertas (UNPK) pada hari pertama di SMP 13 Palembang, Senin.

Ahmad Najib mengatakan pelaksanaan UNBK di Palembang baru diikuti 41 persen dari SMP yang ada. Hanya 69 SMP Negeri dan Swasta yang mengikuti sistem UNBK dari total 239 SMP di Palembang.

"Tahun depan kami akan berusaha memaksimalkan, agar seluruh sekolah dapat melaksanakan UNBK," katanya. 
 
Pjs Wali Kota Palembang Ahmad Najib  memantau UNBK dan UNPK di SMP 13 Palembang (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)


Ia berharap melalui UNBK siswa dapat menjawab soal dengan jujur karena membangun integritas kejujuran siswa melalui aspek pengetahuan, sikap dan yang terpenting keterampilan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Palembang Sobarudin mengungkapkan 386 siswa mengikuti UNPK. Sebanyak 361 siswa merupakan siswa SMP Negeri 13 dan sisanya berasal dari luar sekolah.