Anies 'diserbu' anak-anak Turki dan mengajak berswafoto

id anies baswedan,anies,diserbu anak-anak turki,anies berswafoto,gubernur dki,anies kunker ke turki

Anies 'diserbu' anak-anak Turki dan mengajak berswafoto

Arsip - Anies Baswedan (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/16)

....Saya kaget juga anak-anak dari pinggiran Turki, orang-orang Kurdi tahu saya....
Istanbul (ANTARA News Sumsel) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan "diserbu" anak-anak Turki saat melakukan kunjungan ke Museum Hagia Sofia, Istanbul, Turki, Sabtu waktu setempat.

Puluhan anak-anak saat hendak memasuki kawasan Museum Hagia Sofia tersebut langsung meneriakan nama Anies.  Gubernur beserta rombongan kaget dan tersenyum didekati anak-anak tersebut.

Mereka menyalami Anies dan meneriakan Gubernur Indonesia serta mengajak untuk berswafoto.

Anies mengaku kaget karena tidak menyangka anak-anak Turki mengenalnya sebagai gubernur.  Bahkan Anies memberikan kartu nama kepada anak-anak tersebut.

"Saya kaget juga anak-anak dari pinggiran Turki, orang-orang Kurdi tahu saya," kata Anies tertawa.

Selama kunjungan kerja ke Maroko dan Turki, saat berada di dekat keramaian terutama masyarakat Indonesia yang memgenalnya, tanpa sungkan memanggil nama Anies dan minta berfoto.

Seperti pada saat Gubernur hendak menunaikan Shalat Jumat (20/4) di Masjid Sultan Ayyub. Rombongan yang akan berangkat dan pulang dari menunaikan ibadah umrah banyak yang menyalaminya.

Di Mesjid Sultan Ayub itu juga, Anies bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan menunaikan Shalat Jumat berdampingan pada saf depan.

Selesai Shalat Jumat, dia dan Erdogan berjalan masuk ke ruang kecil dekat Makam Abu Ayyub al-Anshari.

Anies menceritakan usai shalat dan memasuki ruang kecil itu, duduk dengan tenang dan khusyuk. Lalu Presiden Erdogan memulai dengan membaca Surat Yasin. Setelah itu beberapa orang imam di ruangan melantunkan ayat suci Al Quran secara bergantian selama hampir satu jam.