Menpan-RB: Honorer K2 harus ikuti tes

id menpan-rb,honorer k2,honorer,cpns,asn,pns,asman abnur,perjanjian kerja

Menpan-RB: Honorer K2 harus ikuti tes

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan RB) Asman Abnur (ANTARA /Didik Suhartono) (ANTARA FOTO)

....Tetaplah mempersiapkan diri menjelang tes....
Tomohon (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus mengikuti tes.

"Untuk diakomodasi, mereka (K2) harus  mengikuti tes. Karena itu mereka harus mempersiapkan diri," ujar Menteri usai peresmian "Mal Pelayanan Publik" di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu.

Undang-Undang kepegawaian saat ini menyebutkan aparatur sipil negara (ASN) terdiri atas pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Apabila tidak bisa masuk menjadi PNS, bisa diakomodasi menjadi P3K, katanya.

"Tetaplah mempersiapkan diri menjelang tes," ajaknya.

Menteri menambahkan, pola perekrutan PNS dimulai dari setiap daerah mengajukan ke Kementerian Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, kemudian kuotanya diputuskan secara nasional termasuk tesnya.

"Sulut sudah mengajukannya ke Kemenpan-RB," ujarnya.

Menteri Asman Abnur melakukan kunjungan kerja ke Kota Tomohon dalam rangka meresmikan "Mal Pelayanan Publik", Menpan didampingi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

"Mal Pelayanan Publik" yang diresmikan Menteri itu melayani pengurusan keimigrasian, kepolisian, pajak, perbankan, pelayanan samsat, perusahaan air minum, badan keuangan daerah, PT.POS, BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, pertanahan, cafe dan kantin.

Selanjutnya, dinas penanaman modal dan PTSP, disdukcapil, diskominfo, command center, ruang bermain anak, ruang menyusui, ruang baca, ATM.