Pemkot tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat

id puskesmas,kesehatan masyarakat,pemkot palembang,pelayanan kesehatan,rumah sakit,rumah sakit bari

Pemkot tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat

Sejumlah petugas medis melakukan ct scan terhadap seorang pasien dari keluarga tidak mampu di RSUD Bari Palembang (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat baik di tingkat puskesmas maupun rumah sakit umum daerah.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, secara bertahap dilakukan peningkatan kualitas 40 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan dan penambahan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari, kata Sekda Palembag Harobin Mastofa, di Palembang, Sabtu.

Pihaknya mendorong Dinas Kesehatan Kota Palembang melanjutkan program akreditasi puskesmas dan menambah fasilitas RSUD Bari untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Sejumlah puskesmas sekarang ini sudah mendapatkan akreditasi dan RSUD Bari milik Pemkot Palembang sekarang ini mendapat pengakuan masyarakat telah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.

Melalui upaya tersebut, secara umum pelayanan kesehatan di Bumi Sriwijaya ini sudah cukup baik, masyarakat yang membutuhkan penanganan medis tingkat sedang cukup di puskesmas dan beberapa tindakan operasi bisa dilakukan di RSUD Bari, katanya.

Dia menjelaskan, RSUD Bari saat ini telah memilik gedung instalasi bedah sentral, ruangan rawat inap kelas VVIP, dan beberapa ambulans berstandar internasional.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan penambahan fasilitas pendukung, pihaknya juga berupaya meningkatkan jam operasional puskesmas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, kata Harobin.