Dinas Pendidikan OKU periksa kelengkapan soal UN

id dinas pendidikan,disdik,logistik un,disdik oku,periksa kelengkapan soal un,soal un,ujian nasional

Dinas Pendidikan OKU periksa kelengkapan soal UN

Arsip - Distribusi Soal UN SMP (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memeriksa kelengkapan soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil sebelum mendistribusikan ke seluruh sekolah tingkat SMP yang ada di wilayah itu.

"Petugas sedang memeriksa soal ujian yang dikirim oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk melihat apakah ada kekurangan atau tidak," kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Paranto di Baturaja, Jumat.

Dia mengungkapkan, soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) untuk siswa tingkat SMP/MTs sederajat tersebut tiba di OKU pada Kamis (19/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kemarin siang tiba di OKU menggunakan angkutan kontainer dan dikawal oleh anggota kepolisian dari Polda Sumsel," katanya.

Setelah diperiksa dan dihitung ulang, kata dia, soal akan disimpan di sub rayon sebelum didistribusikan ke seluruh sekolah yang melaksanakan UNKP secara serentak mulai 23-26 April 2018.

"Pemeriksaan ini bukan membuka amplop melainkan dibuka kolinya saja sehingga jika ada kekurangan dapat segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel," kata dia.

Dia mengemukakan, jumlah soal UNKP yang diterima oleh pihaknya yaitu sebanyak 120 koli untuk didistribusikan ke 65 sekolah tingkat SMP sederajat di wilayah itu.

Jumlah tersebut kata dia, meliputi 100 koli untuk SMP, MTs 13 koli, soal susulan satu koli, Paket B tiga koli ditambah susulan satu koli dan SMP Luar Biasa dua koli termasuk soal susulannya.

"Pada tahun ini sebanyak 65 SMP/MTs di OKU akan melaksanakan Ujian Nasional," ujarnya.