Database KPU Mamberamo Tengah aman setelah dibakar massa

id logistik kpu

Database KPU Mamberamo Tengah aman setelah dibakar massa

Sejumlah pekerja merangkai kerangka kotak suara di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sumsel, Selasa (18/2). (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Jayapura (ANTARA News Sumsel) - Ketua KPU Papua Adam Arisoy mengatakan, tahapan Pilkada tidak terganggu walaupun kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamberamo Tengah ludes setelah dibakar massa.

Data KPU Mamberamo Raya aman karena semua sudah terinput dalam database di KPU pusat, sehingga tahapan pilkada tetap berlangsung sesuai jadwal.

"Tidak ada masalah prinsip tahapan pilkada dapat dilaksanakan sesuai jadwal," kata Arisoy kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Dikatakan, sampai saat ini KPU Mamberamo Tengah belum melaporkan secara resmi tentang insiden kebakaran yang menghanguskan kantor KPU.

Kantor KPU dan Panwas Mamberamo Tengah, Rabu (18/4) ludes terbakar akibat dibakar sekelompok massa yang kecewa paslon yang didukung tidak bisa mengikuti tahapan pilkada.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal secara terpisah mengatakan, situasi kamtibmas di Kobakma, ibukota Kabupaten Mamberamo Tengah sudah kondusif.

Secara keseluruhan situasi di Komakma sudah kondusif dan dua pleton dari Polres Tolikara dan Polres Jayawijaya diperbantukan ke Polres Mamberamo Tengah.

Masyarakat diminta tidak mudah terpancing dan melakukan tindakan yang merugikan semua pihak, kata Kombes Kamal.

Pilkada di Mamberamo Tengah hanya diikuti satu pasangan calon yakni incomben Ham Pagawak-Yonas Kelenak