Presiden Jokowi akan buka hari belanja diskon Indonesia di Palembang

id hbdi,diskon

Presiden Jokowi akan buka hari belanja diskon Indonesia di Palembang

Hari Belanja Diskon Indonesia 2017 (ist)

....Bapak Presiden Jokowi direncanakan akan hadir membuka Hari Belanja Diskon Indonesia secara Nasional ini di Palembang....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan membuka langsung Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) di Palembang Indah Mall pada 8 Agustus 2018 guna memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang jatuh pada Agustus.

"Bapak Presiden Jokowi direncanakan akan hadir membuka Hari Belanja Diskon Indonesia secara Nasional di Palembang," hal ini di ungkapkan Ketua Panitia HBDI Budihardjo Iduansjah saat rapat bersama Pjs Wali Kota Palembang Ahmad Nadjib di Palembang, Jumat.
 
Event yang di gelar 8 Agustus hingga 3 September 2018 ini di menurut Budihardjo sepenuhnya di gagas Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata RI.

Pelaksanaan Hari Belanja Diskon Indonesia 2018 ini digelar bersamaan dengan dimulainya perhelatan Asian Games.

"Hari Belanja Diskon Indonesia untuk tahun ini kami sebut Happy Birthday Indonesia, merayakan HUT ke-73 RI maka akan ada diskon hingga 73 persen atau beli 7 jenis barang gratis  3 barang," tambahnya.

Budihardjo juga mengatakan pihaknya masih mendata dan mendata Usaha Kecil Menengah (UKM) yang akan ikut ambil event ini.

Pemilihan kota Palembang sebagai tuan rumah pembukaan HBDI menurutnya sudah tepat karena Palembang memiliki banyak produk unggulan mulai produk makanan hingga pakaian yang perlu untuk diekspos. 
 
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) berfoto bersama Pjs Wali Kota Palembang, Ahmad Nadjib di Palembang, Jumat (20/4) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)


Pjs Wali Kota Palembang, Ahmad Nadjib berharap adanya event ini bisa menjadi peluang bagi UKM mempromosikan produknya. 

"Penunjukkan kota Palembang sebagai lokasi pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia pasti mendatangkan sisi positif, utamanya menggencarkan promosi Asian Games, namun yang tak kalah penting bagaimana ekonomi masyarakat ikut bergerak naik," kata Ahmad Nadjib usai rapat perdana tersebut.