Helikopter angkut karyawan tambang jatuh di Kendari

id helikopter jatuh

Helikopter angkut karyawan tambang jatuh di Kendari

Helikopter jenis chopper milik PT. Indonesia Morowali Industrial Prak (PT. IMIP) jatuh di kawasan indutri PT. IMIP, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat (20/4/2018) (ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Sebuah helikopter milik perusahaan pertambangan di Kendari dilaporkan jatuh, kata Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meneruskan informasi dari Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Informasi tersebut disampaikan Sutopo melalui grup perpesanan instan di Jakarta, Jumat. Helikopter PK-WSX yang dioperasikan Whitesky itu jatuh hanya berselang 10 menit setelah lepas landas.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Semua penumpang dilaporkan selamat dan pilot mengalami luka ringan dalam kecelakaan yang terjadi saat helikopter akan melakukan penerbangan dari area pertambangan satu ke area pertambangan lain.

Helikopter tersebut membawa enam orang penumpang dan dua orang awak. Enam penumpang tersebut adalah Xi Laiwang, Guan Kejiang, Yang Xun, Zhao Yipu, Du Yifei dan Du Gui, sedangkan dua awak adalah Pilot Capt Rudi A dan teknisi Daliati Gulo.