Forbes Dodi-Giri tempatkan tim pemantau TPS

id forbes dodi-giri,dodi-giri,dodi,cagub sumsel,paslon,relawan pematau tps,relawan dodi-giri

Forbes Dodi-Giri tempatkan tim pemantau TPS

Kosolidasi Forum Bersama (Forbes) relawan Cagub dan Cawagub Dodi Reza-Giri Ramanda (ANTARA News Sumsel/Susi/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Forum bersama relawan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda akan menempatkan tim pemantau di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkada serentak 2018.

Presidium Forum Bersama (Forbes) Relawan Dodi-Giri, Suparman Romans menyampaikan hal tersebut usai menggelar konsolidasi DPD Partai Golkar Sumatera Selatan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, TPS rawan terjadinya kecurangan pengelembungan suara, sehingga harus menempatkan puluhan tim pemantau di TPS.

Para relawan ini bukan hanya menjadi pemantau, tetapi juga melakukan sosialisasi kepada pemilih untuk memilih pasangan Dodi-Giri pada Pilkada Sumsel 27 Juni nanti, katanya.

Pada konsolidasi ini pihaknya mendata berapa banyak sesungguhnya relawan yang bergerak untuk kepentingan perjuangan Dodi-Giri, karena ada beberapa relawan bergerak belum terindentifikasi, belum terkoordinir dan belum tersentuh.

"Kami ingin ini lebih terorganisir pola gerakan sehingga tidak lagi sporadis tapi semua terstruktur," ujarnya.

Ia menyatakan, nantinya akan dibagi wilayah kerja dan garapannya sehingga tahu pemetaannya secara utuh di titik-titik mana sudah mencapai target penggalangan dan titik mana yang belum mencapai target.

Tentunya akan menjadi evaluasi setiap saat, namun yang pasti skala prioritas ada di Palembang.

Ia menjelaskan ada sekitar 56 organisasi yang tergabung dalam forbes ini, mereka juga akan aktif melakukan sosialisasi untuk mendongkrak suara Dodi-Giri khususnya di Palembang.

Pemilih terbesar ada di Kota Palembang maka pihaknya menargetkan pasangan yang diusung tiga partai ini akan meraih 75 persen suara, katanya.