Mahasiswa Unsri raih penghargaan dunia

id Muhammad Afif Izzudin Faiz,kompetisi simulasi sidang PBB

Mahasiswa Unsri raih penghargaan dunia

Muhammad Afif Izzudin Faiz,  mahasiswa Universitas Sriwijaya mendapat penghargaan Kompetisi Simulasi Sidang Umum PBB di Malaysia, Minggu (15/4). (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Muhammad Afif Izzudin Faiz,  mahasiswa Universitas Sriwijaya program pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Angkatan 2017 berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan torehan prestasi dalam Kompetisi Simulasi Sidang Umum PBB di Malaysia, Minggu (15/4).

Ia mendapat penghargaan sebagai "The Most Outstanding Delegates" atau peserta terbaik dari yang terbaik pada kompetisi yang diadakan oleh organisasi kepemudaan Asia 17 GlobalGoals. 

"Alhamdulillah Afif dapat penghargaan pada forum tersebut, yakni delegasi yang menjadi resolusiter dengan negara lain pada kaukus yang dilakukan dan  banyak memberi pendapat, kaukus ini semacam debat," kata Afif saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu.
 
Muhammad Afif Izzudin Faiz menunjukan plakat penghargaan (ist)


Simulasi tersebut diikuti oleh pemuda dari 30 negara di dunia dengan total peserta 369 orang.

Ada 70 peserta mewakili Indonesia berasal dari berbagai Universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadja Mada, Universita Brawijaya, Universitas UVN Yogyakarta , Universitas Padjajaran, Universitas Andalas, dan Universitas Sriwijaya.

Pada simulasi sidang umum tersebut, Afif memilih kategori Council Peace, Justice and Suistinable dari 6 council yang ada yakni Zero Hunger, Quality Education, Gender Equality, Climate Action, dan No Proverty. 

Sementara tiga penghargaan lain diraih 3 peserta yakni The best delegates  Alex Zahreba dari Canada, The Honorable Mention Chirstian Malalo dari Philliphina dan The best Position Paper Stefanny Patricia Putri dari indonesia.