Menkumham: CPNS harus menjadi birokrat membanggakan

id menkumham,menkum ham yasonna h laoly,pembekalan cpnc,cpns kemenkum ham,gubernur sumsel,pns kemenkum ham,lapas,lembaga pemasyarakatan,birokrat

Menkumham: CPNS  harus menjadi birokrat membanggakan

Menkumham Yasonna H Laoly (ANTARA/Sigid Kurniawan)

....Saudara diterima melalui seleksi yang amat ketat dan bersih berdasarkan kemampuan, sehingga diharapkan nantinya menjadi birokrat yang membanggakan....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly minta para calon pegawai negeri sipil dalam jajarannya agar menjadi birokrat yang membagakan sesuai tuntutan pemerintah dan masyarakat.

"Saudara diterima melalui seleksi yang amat ketat dan bersih berdasarkan kemampuan, sehingga diharapkan nantinya menjadi birokrat yang membanggakan dan profesional,"  kata menteri saat pembekalan dasar bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, bila perlu dalam pelayanan pada masyarakat harus jemput bola sehingga citra PNS dalam jajarannya semakin berwibawa.

Dalam kesempatan itu menteri juga minta agar pegawai dapat mengelola emosi dalam pelayanan. Hal ini karena pelayanan ada langsung terhadap masyarakat sehingga emosi harus dikelola secara baik. Jadi jangan sampai ada masyarakat yang kecewa karena pelayanan tidak baik, ujar dia.

Sehubungan dengan itu melalui pembekalan ini perlu ditanamkan sehingga birokrasi dalam jajarannya semakin berwibawa, sebab Kementerian Hukum dan HAM menjadi model dalam penerimaan CPNS.

Dalam kesempatan itu para CPNS mengucapkan janji dan akan memberikan pelayanan maksimal dan tidak terlibat korupsi.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, CPNS jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM adalah pegawai yang membagakan karena diterima melalui seleksi yang bersih.

Oleh karena itu bekerjalah secara maksimal terutama dalam melayani masyarakat, tambah dia.