Daftar tunggu calon haji Sumsel 16 tahun

id jch,calhaj,calon haji,daftar tunggu haji sumsel,daftar tunggu berangkat haji 16 tahun,kemenag sumsel,embarkasi palembang,asrama haji,haji

Daftar tunggu calon haji Sumsel 16 tahun

Dokumen - Sejumlah Jamaah Calon Haji (JCH) menanti pembagian paspor dan gelang di Asrama Haji Palembang, Selasa (17/9). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/13)

....Sumsel tiap tahun memberangkatkan calon haji (calhaj) rata-rata sebanyak 6.300 orang....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemberangkatan calon haji asal Sumatera Selatan yang namanya masuk dalam daftar tunggu pada tahun ini bakal rampung hingga 16 tahun dengan jumlah calhaj sebanyak 104.900 orang.

Hal ini karena setiap tahun Sumsel memberangkatkan calon haji (calhaj) 6.300 orang, kata Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief di Palembang, Rabu.

Ia menegaskan bahwa panjangnya daftar tunggu calhaj itu karena minat masyarakat untuk menunaikan rukun Islam tersebut relatif cukup banyak.

Sementara itu, kuota pembarangkatan terbatas sehingga masyarakat yang akan menuaikan rukun Islam kelima itu harus antre lebih lama.

Pemberangkatan tahun ini, kata dia, masih tahapan pelunasan hingga 4 Mei mendatang.

Selain itu, juga akan dibuka pelunasan tahap kedua untuk mengantisipasi yang gagal sistem serta calon haji cadangan.

Calon haji Sumsel itu nantinya akan diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang.

Selain calon haji asal Sumsel juga akan diberangkatkan calon haji asal Bangka Belitung melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.