Eko jaga latihan jangan sampai cidera

id Eko Yuli Irawan,atlet angkat besi,Asian Games,latiahn menghadapi asian games,ritme latihan

Eko jaga latihan jangan sampai cidera

Eko Yuli Irawan. (ANTARA/FANNY OCTAVIANUS)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Eko Yuli Irawan atlet Asian Games 2018 untuk cabang angkat besi saat ini tengah menjaga latihan agar jangan sampai cidera.

"Sempat cidera, namun sekarang sudah pulih. Sekarang ritme latihan harus dijaga sampai nanti siap dalam Asian Games 2018," kata Eko peraih medali perak dalam ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Selasa.

Menurut Eko untuk cabang angkat besi selain latihan teratur juga wajib untuk menjaga berat badan agar masuk ke dalam kelas yang dipertandingkan.

Eko mengatakan untuk menjaga agar berat badan masuk dalam kelas ditargetkan maka asupan makanan harus dijaga.

"Paling penting mengurangi makanan dan minuman manis," ujar dia.

Menurut dia untuk cabang angkat besi menu yang dikonsumsi meliputi roti, telur, daging/ ayam, serta menggantikan nasi putih dengan nasi merah, serta nutrisi tambahan lainnya.

"Tantangan terberat menghadapi Asian Games 2018 bagaimana menjaga berat badan tetapi stamina harus tetap prima," jelas atlet yang masa kecilnya justru hobi sepak bola.

Peraih medali emas Sea Games 2007, 2009, 2011, dan 2013 berharap dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Eko juga merupakan atlet yang dipilih menjadi duta Tim Indonesia yang bertugas mempromosikan dan membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap olah raga dan mendukung performa atlet-atlet Indonesia di ajang nasional dan internasional. (G001)