KPU persiapkan logistik pilkada Sumsel

id kpu,kpu sumsel,pilkada,paslon,kelengkapan pilkada,logistik pilkada,cagub sumsel

KPU persiapkan logistik pilkada Sumsel

Arsip - Logistik Pilkada (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan mempersiapkan sejumlah kelengkapan dan logistik yang digunakan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2018.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Alexander Abdullah di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

Menurut dia, persiapan itu antara lain survei untuk pencetakan surat suara dan kelengkapan logistik lainnya yang akan digunakan pada pilgub nanti.

"Kami berharap, untuk logistik nanti seperti surat suara dan lainnya bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," katanya.

Ia menuturkan, sejumlah logistik seperti surat suara nantinya kalau sudah selesai dicetak akan langsung didistribusikan ke kabupaten dan kota sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang akan ditetapkan pada 21 April nanti.

"Jadi, kami akan menetapkan DPT pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumsel itu di tingkat KPU Sumatera Selatan pada 21 April 2018," ujarnya.

Ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan yang bertarung pada Pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya nomor urut satu yang diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian Aswari Rivai-Irwansyah nomor urut dua yang diusung partai Gerindra dan PKS. Selanjutnya Ishak Mekki-Yudha Pratomo nomor urut tiga yang dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB.

Sedangkan pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda mendapat nomor urut empat yang diusung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Pada Pilkada 2018 selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota di Sumsel.