Johnson taklukkan Sandgren pertahankan gelar juara Houston

id Steve Johnson,Tennys Sandgren,tenis,berita sumsel,berita palembang

Steve Johnson. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Houston (Antara/Reuters) - Unggulan keenam Steve Johnson mengalahkan Tennys Sandgren 7-6 (2) 2-6 6-4 untuk mempertahankan gelarnya di final sesama petenis Amerika di turnamen kejuaraan lapangan tanah liat Houston, Minggu.

Johnson mematahkan perlawanan unggulan delapan Sandgren pada game kesembilan set ketiga dan kemudian menahan servis untuk menutup pertandingan di River Oaks Country Club dalam waktu dua jam 22 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 51 dunia Johnson mengamankan gelar ATP Tour ketiganya dan menjadi pemenang ulangan pertama kejuaraan lapangan tanah liat AS sejak Andy Roddick pada 2001-2002.

Sandgren, yang tampil di final tunggal putra ATP pertama dalam karirnya, siap bertarung dengan sesama petenis Amerika melakukan break dalam back-and-forth set pembuka yang akhirnya ditutup Johnson dengan tiebreak.

Johnson sempat goyah pada set kedua di saat petenis peringkat 56 dunia Sandgren berjuang keras dalam tujuh break point yang dia hadapi sekaligus mematahkan serangan lawannya di game keenam dan kedelapan untuk memaksa set penentuan.

Namun di set ketiga Johnson, yang lolos ke final pekan ini termasuk kemenangan perempat final atas unggulan teratas dan petenis peringkat sembilan dunia John Isner, tidak bergeming dan mendapat satu-satunya kemenangan yang ia perlukan dalam pertandingan kedua terakhir untuk meraih kemenangannya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar