Manchester City dipastikan juara setelah MU kalah

id Manchester City,liga inggris,juara liga inggris,berita sumsel,berita palembang,Liga Premier Inggris,juara Liga Premier Inggris

Manchester City dipastikan juara setelah MU kalah

Manchester City. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manchester City dipastikan tampil sebagai juara Liga Premier Inggris pada Minggu, saat posisi kedua Manchester United menelan kekalahan mengejutkan 0-1 di kandang sendiri oleh tim terbawah klasemen West Bromwich Albion.

United sebelumnya setidaknya harus bermain imbang agar perburuan gelar secara matematis tetap hidup, tapi mereka terjungkal di Old Trafford saat Jay Rodriguez menyundul bola ke gawang setelah turun minum.

Sepekan setelah City membuang keunggulan 2-0 untuk kalah 2-3 oleh United dan menyia-nyiakan peluang untuk memastikan gelar juara dalam cara sempurna melawan pesaing lama mereka, malah tim yang terancam degradasi West Brom who yang menyediakan gelar tersebut kepada City.

West Brom sudah kalah delapan kali dari sembilan pertandingan sebelumnya dan terakhir kali mereka meraih kemenangan terjadi pada 13 Januari.

City, yang sebelumnya bangkit dari kekalahan mereka dari United dan ketersingkiran di kompetisi Eropa di tangan Liverpool dengan mengalahkan Tottenham Hotspur pada Sabtu, mengantongi 87 poin dengan lima pertandingan tersisa.

Manchester United mengumpulkan 71 poin juga dengan sisa lima pertandingan.

Ini merupakan gelar ketiga City dalam tujuh musim dan yang pertama sejak mantan manajer mereka Manuel Pellegrini meraih gelar pada musim 2013-14.

Manajer City saat ini Guardiola sudah memenangi Piala Liga bagi City musim ini, tapi ini merupakan gelar Liga Premier Inggris pertamanya.