Debat publik Cagub Sumsel tahap kedua digelar di Kota Palembang

id debat publik,berita sumsel,berita palembang,Liza Lizuarni,pilkada sumsel,calon gubernur sumsel,debat publik pilkada sumsel

Debat publik Cagub Sumsel tahap kedua digelar di Kota Palembang

Arsip- Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di Palembang,. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Debat publik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018 yang kedua tetap akan digelar di Kota Palembang, karena fasilitasnya memungkinkan untuk itu.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumsel Liza Lizuarni di Palembang, Kamis mengatakan,  debat publik cagub putaran kedua nanti tetap dilaksanakan di Kota Palembang dan disiarkan di televisi, tetapi mengenai televisi mana masih dalam pembahasan.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumsel Aspahani menyampaikan, untuk debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan itu dilaksanakan dua kali dan yang pertama sudah dilaksanakan pada Maret lalu.

Sedangkan debat kedua akan dilaksanakan 21Juni 2018 yang sebelumnya dijadwalkan pada 22 Juni 2018, katanya.

Ia menyatakan, untuk debat kedua ini pihaknya ingin mengali lebih dalam soal visi dan misi yang sudah ditawarkan masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, karena Sumsel kaya dengan potensi alam.

Hal ini tentunya menjadi potensi pertanyaan dari masing-masing pihak penelis dan terkait perumusan dan ini salah satu poin walaupun ini bukan bocoran.

Ia menuturkan, akan dikaji dan dibahas bersama dan bakal disampaikan mekanismenya dan sumber daya alam ini tentunya menjadi isu yang kuat, karena memang potensi Sumsel.

Sebagaimana diketahui ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan yang akan bertarung pada pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya nomor urut satu yang diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah nomor urut dua yang diusung partai Gerindra dan PKS dan selanjutnya pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo nomor urut tiga yang dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB.

Sementara terakhir pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda mendapat nomor urut empat yang diusung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Pada pilkada serentak 2018 selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota di Sumsel.
(T.KR-SUS/N005)