Tendengan penalti Ronaldo hantarkan Real Madrid ke semifinal

id cristiano ronaldo,ronaldo,real madrid,tendangan penalti ronaldo,ronaldo bawa real ke semifinal liga campions,real madrid v juventus,juventus

Tendengan penalti Ronaldo hantarkan Real Madrid ke semifinal

Cristiano Ronaldo (Foto istimewa)

Madrid (Antara/Reuters) - Tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada perpanjangan waktu akhirnya  dapat membawa timmya, Real Madrid, ke semifinal Liga Champions, meskipun harus melalui pertarungan dramatis melawan Juventus pada babak perempat final leg kedua di Madrid, Spanyol, Rabu malam (Kamis pagi WIB).

Juventus menang 3-1 dalam laga di Stadion Bernabeu itu, namun klub Italia tersebut kalah dalam skor agregat 3-4 karena pada leg pertama di Turin Real menang 3-0.

Juventus terlihat membuka harapan setelah Mario Mandzukic mencetak dua gol pada babak pertama, ditambah gol oleh rekannya Blaise Matuidi pada babak kedua, sehingga skor agregat 3-3.

Namun pada "injury time" terjadi insiden di kotak penalti Juventus.  Lucas Vazquez dilanggar Mehdi Benatia dan wasit Michael Atkinson menunjuk titik putih.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon mendapat kartu merah karena melakukan protes terlalu keras terhadap wasit.

Kiper pengganti, Wojciech Szczesny tidak dapat menghadang bola tendangan penalti Ronaldo yang meluncur ke sudut atas gawang.

Dengan hasil ini, semifinal Liga Champions menampilkan empat klub yakni Real Madrid, Bayern Munich, AS Roma dan Liverpool.

Pada pertandingan Rabu malam, Bayern bermain imbang 0-0 melawan Sevilla sehingga lolos ke semifinal karena pada leg pertama menang 2-1.

Berikut ringkasan pertandingan leg kedua Rabu malam (Kamis WIB):

Sevilla 0 - Bayern Munich 0
Agregat 1-2, Bayern Munich lolos ke semifinal

Real Madrid 1 (Ronaldo 90+8/pen)  - Juventus 3 (Mandzukic 2, 37, Matuidi 610
Agregat 4-3, Real Madrid lolos ke semifinal.

(Uu.SYS/T. Handoko)