Profil - Alberto Goncalves miliki motivasi kuat mencetak gol

id Alberto Goncalves,beto,cetak gol,naluri mencetak gol,sriwijaya fc,sfc,goncalves

Alberto Goncalves Da Costa dengan sapaan akrab Beto itu melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Bali United dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (14/7) (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

....Bagi saya tidak masalah tidak mencetak gol, karena sebenarnya gol yang tercipta juga berkat umpan-umpan saya. Tapi secara pribadi, tentunya saya punya target pribadi untuk mencetak gol di setiap pertandingan....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Penyerang naturalisasi Sriwijaya FC asal Brazil Alberto Goncalves Da Costa berbicara mengenai nalurinya mencetak gol meski saat ini sudah berusia tidak muda lagi, yakni 38 tahun.

Beto, sapaan akrabnya, di Palembang, Sumsel, Rabu, mengatakan bahwa dirinya selalu memiliki motivasi yang kuat untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Namun, berbagai keadaan terkadang membuat gol yang terlihat mudah menjadi sulit untuk diciptakan.

"Kadang bola sangat mudah, tinggal tendang sedikit saja. Tapi, tidak bisa juga dilihat sesederhana itu, karena saat bertanding semuanya menjadi berbeda. Ada pengaruh tekanan, sehingga membuat semua ingin serba cepat, jadi terlihat terburu-buru," kata Beto.

Namun, bagi Beto, yang terpenting adalah usaha dari striker untuk mencetak gol. Pemain naturalisasi asal Brazil ini tidak kecewa jika dirinya gagal mencetak gol asalkan tim tetap menang.

"Bagi saya tidak masalah tidak mencetak gol, karena sebenarnya gol yang tercipta juga berkat umpan-umpan saya. Tapi secara pribadi, tentunya saya punya target pribadi untuk mencetak gol di setiap pertandingan," ujar mantan pemain Persipura ini.

Beto merupakan top skor ajang pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan mengoleksi lima gol.

Sejauh ini Beto selalu menjadi pilihan utama pelatih Rahmad Darmawan untuk mengisi lini depan "Laskar Wong Kito" bersinergi bersama Esteban Vizcarra dan Manuchehr Jalilov dalam skema formasi 4-3-3.

Pada laga melawan Borneo FC yang menjadi perdana perdana SFC di ajang Liga 1 hanya berakhir dengan skor imbang 0-0 di kandang lawan. Sementara pada laga kedua yakni menjamu Persib Bandung, Laskar Wong Kito berhasil mengemas skor 3-1, yakni dari kaki Esteban Vizcarra, Markho Meraudje dan Manuchehr Jalilov. Sedangkan pada laga terakhir, SFC ditaklukkan dengan skor telak 0-3 di kandang Madura United di Pamekasan.

Beto berharap laga kandang melawan Persipura pada Sabtu (7/4) nanti menjadi ajang kebangkitan tim untuk meraih poin maksimal. Meski, Beto memiliki kenangan manis bersama Mutiara Hitam sebagai klub pertama yang melabungkan namanya, ia tetap menjadikan laga nanti sebagai kesempatan untuk mencetak gol perdananya di Liga 1 musim ini.

"Saya berharap bisa cetak gol, doakan saja. Yang saya butuhkan saat ini dukungan dari fans dan suporter SFC," kata pemain asal Brazil ini yang sudah menyandang status WNI sejak beberapa pekan lalu.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar