Menpora gaungkan Asian Games melaui gowes bersama

id menpora,imam nahrawi,asian games,paragames,gowes asian games,gaung asian games,asian games 2018

Menpora gaungkan Asian Games melaui gowes bersama

Menpora Imam Nahrawi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) -Menpora Imam Nahrawi terus berusaha menggaungkan pelaksanaan kejuaraan empat tahunan Asian Games dan  Paragames 2018  yang salah satunya melalui Gowes Bersama di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu.

"Ini untuk memberi contoh kepada masyarakat. Kita mulai dari kita dulu sebelum melibatkan banyak pihak. Ini adalah salah satu cara untuk lebih menggaungkan pelaksanaan Asian Games dan Paragames," kata Menpora Imam Nahrawi sebelum memulai Gowes Bersama di Kantor Kemenpora, Jakarta..

Untuk tahap pertama, Gowes Bersama ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain Menpora sendiri, pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh Seskemenpora Gatot S Dewa Broto hingga pejabat eselon satu hingga empat.

Setelah dilepas di halaman Kemenpora, pasukan Gowes Bersama langsung melintasi jalan Gerbang Pemuda dan masuk komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Sambil menggowes Menpora dan rombongan juga meninjau beberapa lokasi yang akan digunakan Asian Games 2018.

Tidak ketinggalan, Menpora juga melakukan interaksi dengan masyarakat yang kebetulan menggunakan fasilitas luar Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk berolahraga. Saat ini komplek Gelora Bung Karno memang sudah dibuka untuk umum.

Tak lupa Menpora dan rombongan memanfaatkan kafe yang dikelola oleh manajemen Gelora Bung Karno yang berada tak jauh dari pintu kuning. Selain itu, Menpora juga mencoba lintasan lari yang ada di stadion terbesar di Indonesia itu.

"Memang saat belum banyak yang ikut karena mendadak, namun kedepannya harus menjadi rutinitas. Setiap Rabu setiap bulan dan akan melibatkan banyak peserta lagi," kata pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

Asian Games 2018 akan dipusatkan di Jakarta-Palembang, 18 Agustus - 2 September. Ada 45 negara yang akan terlibat langsung pada kejuaraan ini. Untuk itu proses sosialisasi harus digalakkan karena pelaksanaannya sudah tidak lama lagi.

Begitu juga dengan Asian Paragames 2018. Sesuai dengan jadwal kejuaraan khusus atlet difabel ini dipusatkan di Jakarta. Ribuan atlet dan pendukung dipastikan akan terlibat pada kejuaraan bergengsi di Asia itu.