Pertamina MOR II sinergi dengan Polda Babel

id pertamina mor ii,pertamina sumbagsel,sinergi pertamina-polda babel,polda babel,bbm,Fuel Marketing II PT Pertamina Sumbagsel Jeffri Affandi

Pertamina MOR II sinergi dengan Polda Babel

Arsip - Pasokan BBM Pertamina Sumbagsel (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel kembali melanjutkan kerja sama pengadaan bahan bakar minyak bersama jajaran Kepolisan Daerah Bangka Belitung untuk tahun anggaran 2018.

Kerja sama tersebut ditandatangani Kepala Bagian Fasilitas Konstruksi Biro Sarana dan Prasarana Polda Babel AKBP Agung disaksikan Kepala Polisi Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jendral Polisi Syaiful Zachri dan Region Manager Industrial Fuel Marketing II PT Pertamina Sumbagsel Jeffri Affandi, di Pangkalpinang, Selasa.

"Pertamina sangat bersyukur dan mengapresiasi kerja sama dengan jajaran Polda Babel ini dapat terus berlanjut. Kami berharap Pertamina dapat terus menyediakan produk berkualitas guna mendukung operasional kerja Polda Babel," ujar Jeffri Affandi.

Terdapat 17 kontrak kerja sama yang disetujui Pertamina dan seluruh jajaran Polda Babel, Satuan Kerja Polda Babel dan seluruh Polisi Resor di wilayah Bangka Belitung.

Kerja sama ini sendiri terfokus pada dua bidang, yakni pengadaan dan distribusi BBM nonsubsidi serta pelumas dengan nilai kontrak mencapai Rp30,8 miliar selama satu tahun.

"Untuk BBM akan kami distribusikan langsung dari Terminal BBM Pangkalbalam dan Jobber Tanjung Pandan, sedangkan pelumas akan kami pilih distributor resmi pelumas Pertamina. Kami berharap pada tahun ini skema penyaluran akan lebih baik," katanya.

Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri juga mengapresiasi terjalinnya kembali kerja sama pengadaan BBM dan pelumas bersama Pertamina.

"Kerja sama ini menunjukkan sinergi yang makin kuat antara BUMN dengan lembaga kepolisian, khususnya dalam hal ini mendukung kegiatan operasi dan patroli kepolisian," ujarnya.
(T.KR-DSD/A/R. Mulyadi)