Disdukcapil siapkan 4.000 keping blanko KTP elektronik

id ktp-e,e-ktp,ktp elektronik,blanko e-ktp,disdukcapil oku,siapkan 4.000 keping ktp-e

Disdukcapil siapkan 4.000 keping blanko KTP elektronik

Arsip - KTP Elektronik (ANTARA FOTO)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyiapkan sebanyak 4.000 keping blanko untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik bagi masyarakat di wilayah itu.

"Hingga saat ini jumlah blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e) ada sebanyak 4.000 keping," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ulu (OKU) Ajahari di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, stok blanko tersebut untuk mengakomodasi pencetakan KTP-e selama tiga tahun sejak 2016 hingga 2018 khususnya bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman data.

"Untuk stok blanko aman atau mencukupi hingga 2018," katanya.

Meskipun persediaan blanko dinilai cukup memadai kata dia, namun pihaknya masih akan meminta tambahan kiriman blanko dari Jakarta.

Menurut dia, 4.000 blanko kiriman dari Jakarta yang dikirim belum lama ini sebagian sudah terpakai untuk mencetak KTP-e masyarakat yang melakukan perekaman pada 2016 dan 2017.

"Mungkin pekan depan kami akan meminta tambahan blanko lagi supaya tidak kehabisan stok," katanya.

Dia mengemukakan, jumlah KTP-e yang belum dicetak sejak dua tahun terakhir sebanyak 3.000 keping berdasarkan data masyarakat yang melakukan perekaman pada 2016-2017.

"Hal tersebut dikarenakan pada tahun itu blanko sedang kosong sehingga proses pencetakan terpaksa ditunda hingga tahun ini baru dapat dilaksanakan," ujarnya.