Kebakaran Hotel Novita peringatan bagi hotel lain

id hotel novita,jambi,phri

Kebakaran Hotel Novita peringatan bagi hotel lain

Kebakaran hebat melanda Hotel Novita di Jambi, Senin. (ANTARA FOTO)

....Ini menjadi pembelajaran buat perhotelan, kami sebagai organisasi yang mewadahai perhotelan tentunya selalu mengingatkan ke pihak manajemen hotel akan pentingnya 'in action safety'....
Jambi (ANTARA News Sumsel) - Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bidang Perhotelan Jambi, Dedy Warja menyatakan musibah kebakaran yang menimpa Hotel Novita mengingatkan industri perhotelan untuk lebih meningkatkan sistem keamanan dan operasional.

"Ini menjadi pembelajaran buat perhotelan, kami sebagai organisasi yang mewadahai perhotelan tentunya selalu mengingatkan ke pihak manajemen hotel akan pentingnya 'in action safety'," kata Dedy Warja ketika dihubungi di Jambi, Senin.

Kebakaran hebat yang melanda Hotel Novita itu menurut Dedy, menjadi pembelajaran terhadap industri perhotelan lainnya yang berada di Kota Jambi. Salah satunya agar melengkapi operasional yang memadai untuk penanganan bila terjadi sebuah insiden.

Hotel Novita yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, pada Senin sekitar pukul 04.00 WIB, terbakar.

Hingga pukul 17.00 WIB, api yang membakar bangunan hotel itu belum bisa dipadamkan dan bahkan api yang diduga berasal dari lantai empat itu terus menyala hingga ke atas roof top atau atap hotel yang memiliki 12 lantai itu.

Selain itu sampai saat ini pun belum bisa diketahui penyebab kebakaran hotel tersebut. Pihak dinas pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan TNI terus bersama sama mencoba memadamkan api yang membakar hotel yang terletak di pusat Kota Jambi itu.

Puluhan mobil dari Damkar Kota Jambi dan dibantu dari mobil water canon milik Polda Jambi juga dikerahkan untuk memadamkan api di atas bangunan hotel dan api terlihat masih terus membakar satu per satu ruangan dan kamar hingga ke atap hotel itu.