Jembatan Desa Kurup OKU mulai dibangun

id jembatan,pembangunan jemabatan,jembatan desa kurup,infrastruktur jembatan,balai besar nasional sumatera,jalan trans sumatera,desa kurup oku,kadishub o

Jembatan Desa Kurup OKU mulai dibangun

Arsip - Pembangunan jembatan (ANTARA News Sumsel)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) -  Infrastruktur Jembatan Desa Kurup Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan kini mulai dibangun oleh pemerintah pusat melalui Balai Besar Jalan Nasional Sumatera.

"Dengan dimulainya pembangunan jembatan di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang ini terpaksa jalan ditutup untuk lalulintas kendaraan roda empat," kata Kepala Dinas Perhubugan Ogan Komering Ulu (OKU), Aminelson di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, selama jembatan Desa Kurup ini dibangun, maka arus lalulintas kendaraan roda empat dari Baturaja-Prabumilih atau sebaliknya dialihkan ke jalan cor beton Batukuning.

"Sementara untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki disiapkan jembatan darurat," kata dia.

Dia mengimbau pengguna jalan mematuhi larangan melintas ini hingga tidak terjebak karena jembatan sudah dibongkar.

"Pihak kontraktor sudah memasang plang pemberitahuan jika jalan ini sudah ditutup untuk kendaraan roda empat karena ada pembangunan di sana," jelasnya.

Sementara itu kondisi Jalan cor Beton Batukuning yang selama ini rusak parah, kini mulai diperbaiki oleh pihak PT Semen Baturaja (Persero) wilayah setempat.

Untuk melewati Jalan cor Beton Batukuning, lanjut dia, sama sekali tidak menemui kesulitan, sebab lobang-lobang besar yang selama ini membuat pengendara terganggu melintas di jalan provinsi tersebut sudah ditimbun dengan batu krokos.

"Satu unit alat berat milik perusahaan tersebut sejak pagi hari sudah menimbun lobang dan meratakannya, sehingga pengendara sudah bisa nyaman melintasi Jalan cor Beton Batukuning," ujar dia.