Giri Ramanda optimistis raih kemenangan Pilkada

id dodi-giri,cagub sumsel,pilkada,pilkada serentak,kpu,paslon,kampanye,dodi reza,giri ramanda,cagub sumsel optimis menang

Giri Ramanda optimistis raih kemenangan Pilkada

Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin (kedua kanan) - calon Wakil Gubernur Sumsel Giri Ramanda Kiemas (kanan). ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan HM Giri Ramanda optimistis bisa meraih kemenangan pada pemilihan pasangan Gubernur-Cawagub Sumsel 2018.

"Kami optimistis bisa meraih kemenangan pada pilkada serentak 2018 ini," kata Giri saat ditanya di Palembang, Senin.

Untuk meraih kemenangan tersebut dirinya bersama dengan calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex terus melakukan kampanye ke 17 kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

"Kami berdua berbagi wilayah untuk berkampanye sehingga bisa mendatangi semua daerah di Sumsel," katanya.

Ia menuturkan, selama dua bulan berkampanye dirinya sudah bisa mendatangi 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Sementara mengenai kampanye akbar atau rapat umum, ia menyampaikan, pasangan Dodi Reza Alex-HM Giri Ramanda akan menggunakan kesempatan kampanye rapat umum pada putaran terakhir nanti.

"Kami sudah mengirim surat ke Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati untuk hadir pada kampanye akbar nanti di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang," katanya.

Sebagaimana diketahui ada empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan bertarung pada pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya nomor urut satu yang diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah nomor urut dua yang diusung partai Gerindra dan PKS dan selanjutnya pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo nomor urut tiga yang dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB.

Sementara terakhir pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda mendapat nomor urut empat yang diusung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Pada pilkada serentak 2018 selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota di Sumsel.