BBM Pertalite mendominasi pasar Riau

id pertalite,bbm,spbu,pertamina mor i,promo pertalite,Pertalite Lucky Dip 2018

BBM Pertalite mendominasi pasar Riau

Arsip - Salah sorang konsumen pngguna BBM Pertalite ikuti program "Pertalite Lucky Dip" di salah satu SPBU di Kota Palembang (ANTARA News Sumsel/Ist)

Pekanbaru (ANTARA News Sumsel) -  PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Region (MOR) I mencatat Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite  semakin mendominasi pasar otomotif di Provinsi Riau, bahkan mencapai 60 persen dibanding jenis lain.

"Produk ini semakin diminati masyarakat Provinsi Riau sebagai bahan bakar kendaraan roda dua maupun empat, mengingat kualitasnya yang baik dan ramah lingkungan, " kata Branch Manager PT Pertamina (Persero) MOR I wilayah Sumbar-Riau Rahman Pramono Wibowo di Pekanbaru, Minggu.

Dikatakan Rahman Pramono Wibowo  sejak diluncurkan tahun 2015 lalu hingga kini Pertalite sudah mampu menguasai 60 persen pasar di Riau.

Menurut dia, setiap tahun permintaan Pertalite di pasar wilayah MOR I yang meliputi Aceh Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau terus meningkat.

Trend penggunaan awalnya 10 persen pada semester pertama 2016 dengan harga yang ekonomis, permintaan meningkat drastis.

"Kini porsi penggunaan Pertalite sudah 60 persen di wilayah MOR I, sisanya Premium dan Pertamax," bebernya.

Upaya memperkenalkan Pertalite ke pasar oleh Pertamina bukan tanpa tantangan, melalui berbagai program dalam event baik lokal maupun nasional terus gencar dilakukan, bahkan melalui promo khusus dan aneka potongan harga atau diskon diberikan agar konsumen mau mencoba dan akhirnya secara sadar menjadi pengguna sebab merasakan langsung manfaatnya.

Selain itu distribusi Pertalite kini sudah dilakukan di seluruh SPBU dan mulai menyeluruh, bahkan hingga pelosok.

"Kini ketersediaan produk Pertalite sudah 97 persen  di SPBU di Provinsi Riau," ujar dia.

Ia juga mencontohkan promo Pertalite yang kini masih berlangsung yakni "Pertalite Lucky Dip 2018", sebuah apresiasi bagi pengguna setia Pertalite dengan memberikan hadiah langsung berupa smart phone pada waktu tertentu di setiap SPBU yang ditentukan.    

"Kami memberikan apresiasi tinggi bagi masyarakat yang antusias terhadap pemakaian Pertalite dengan promo "Pertalite Lucky Dip"  hal ini membuktikan bahwa masyarakat turut mendukung penggunaan BBM yang berkualitas demi kondisi lingkungan yang lebih baik, " ujar dia.

Pramono menambahkan dengan promo ini ada peningkatan konsumsi bahan bakar minyak jenis Pertalite sebesar 3,4 persen di Riau.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar