Kementerian ESDM bantu pemasangan jargas Kota Palembang

id jargas,jaringan gas kota,kementerian sdm,pemasangan jargas,esdm,jaringan gas kota palembang,kota palembang

Kementerian ESDM bantu pemasangan jargas Kota Palembang

Arsip - Jaringan gas kota (ANTARA FOTO)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral pada 2018 ini membantu pemasangan jaringan gas kota secara gratis untuk warga Palembang yang tergolong kurang mampu.

"Pada tahun ini ada bantuan pemasangan 4.300 jaringan gas kota dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) untuk warga kota setempat," kata Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mastofa di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, pemasangan jaringan gas kota tersebut dilakukan di empat kecamatan seperti Kecamatan Plaju, Jakabaring, Seberang Ulu I dan Kecamatan Seberang Ulu II.

Keberadaan jaringan gas kota tersebut diharapkan bisa membantu warga kota ini mengurangi pengeluaran biaya bahan bakar rumah tangga mereka.

Dengan menggunakan bahan bakar gas melalui jaringan gas kota, biaya berlangganan penggunaan gas yang dikeluarkan warga setiap bulannya bisa lebih kecil dibandingkan dengan penggunaan gas elpiji dalam tabung selama ini.

"Setiap bulannya diperkirakan warga kota yang menjadi pelanggan jaringan gas kota hanya membayar Rp30.000 hingga Rp50.000 per bulan," ujarnya.

Menurut dia, untuk membangun jaringan gas kota di kawasan permukiman penduduk dalam empat wilayah kecamatan itu, sekarang ini pihaknya berupaya menyosialisasikan kepada masyarakat yang menjadi sasaran program bantuan pemerintah pusat itu.

Jika jaringan gas kota tersebut selesai dibangun, pelayanan kepada warga dan pengelolaannya akan dilakukan perusahaan daerah PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (PT SP2J).