Antisipasi kenaikan harga, Disdag kerja sama dengan perusahaan

id disdag,kerja sama perusahaan,harga sembako,operasi pasar,antisipasi harga,sembako,kebutuhan pokok,pasar,pasar tradisional

Antisipasi kenaikan harga, Disdag kerja sama dengan perusahaan

Sejumlah petugas dari Perum Bulog Divre III Sumatera Selatan melayani pembeli saat operasi pasar sembako di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (8/6). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Perdagangan Sumatera Selatan akan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok di daerah tersebut.

"Kerja sama ini kami lakukan juga untuk menstabilkan harga bila terjadi lonjakan harga sembako di luar batas normal," Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan Yustianus di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, bila terjadi lonjakan harga diatas normal maka akan dilaksanakan pasar murah.

Jadi bila perusahaan melaksanakan pasar murah maka masyarakat sekitar perusahaan tersebut akan terbantu.

"Bila banyak perusahaan yang melakukan operasi pasar maka harga akan dapat diimbangi," kata dia.

Sehubungan itu nantinya akan melaksanakan koordinasi dengan perusahaan yang ada di daerah ini dalam pelaksanaan pasar murah.

Apalagi menghadapi bulan puasa dan lebaran harga biasanya akan mengalami kenaikkan sehingga perlu diantisipasi.

Harga yang perlu dijaga seperti beras, gula pasir dan minyak sayur jangan sampai harganya diatas batas normal, oleh karena itu pula pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Perum Bulog dan agen dalam mengecek persediaan kebutuhan pokok.

Upaya yang dilakukan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi harga agar tidak terlalu tinggi, tambah dia.