Kapolda Sumsel pecat anggota yang tidak disiplin

id kapolda,kapolda sumsel,pecat anggota polisi,kapolda pecat anggota,tidak disiplin,polisi,anggota polisi,berita sumsel,berita palembang

Kapolda Sumsel pecat anggota yang tidak disiplin

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membuka pakaian dinas anggota yang dipecat dan menggantinya dengan baju batik. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/Ang/198)

...Dalam setahun terakhir cukup banyak oknum anggota Polda Sumsel dipecat akibat melakukan pelanggaran disiplin berat dan sejumlah pelanggaran hukum...
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memecat dua polisi karena tidak disiplin dan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri.

"Seluruh anggota Polri yang ada di jajaran Polda Sumsel diingatkan untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum sekecil apapun dan meningkatkan kedisipilinan dalam melaksanakan tugas melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat," kata Zulkarnain seusai apel pagi dan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tiga oknum anggota di lapangan Mapolda, Palembang, Senin.

Menurut dia, dalam setahun terakhir cukup banyak oknum anggota Polda Sumsel dipecat akibat melakukan pelanggaran disiplin berat dan sejumlah pelanggaran hukum.

Anggota Polri di jajarannya yang dipecat tidak dengan hormat dari berbagai kesatuan dan pangkat, katanya tanpa merinci oknum anggota dikenakan sanksi berat itu.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan kedisiplinan anggota, pihaknya menginstruksikan kepada komandan masing masing unit dan satuan wilayah untuk melakukan pembinaan kepada anggotanya.

Anggota yang masih bisa dibina akan tetap dipertahankan sedangkan yang tidak bisa lagi dibina dan terus melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan pelanggaran hukum berat lebih baik dibebastugaskan.

Sekelompok kecil oknum anggota yang tidak disiplin dan melakukan pelanggaran hukum harus dibersihkan, jangan sampai merusak citra Polri.

Untuk membersihkan oknum anggota yang "nakal" dari jajaran Polda Sumsel, diharapkan partisipasi dari semua lapisan masyarakat melaporkan kepada pihaknya jika mengetahui atau merasa dirugikan dengan tindakan anggota yang tidak sesuai dengan tugas dan wewenangnya, kata Kapolda.