Chelsea dapatkan musim sesuai keinginannya

id Antonio Conte,chelsea,berita palembang,berita sumsel,antara sumsel,liga inggris,pelatih chelsea,berita antara,Liga Champions

Chelsea dapatkan musim sesuai keinginannya

Antonio Conte (ANTARA/REUTERS/Alessandro Bianchi)

London (Antara/Reuters) - Chelsea pantas mendapatkan hasil yang mereka hadapi dan telah diperjuangkan pada musim saat ini setelah kepergian beberapa pemain berpengalaman dalam beberapa tahun terakhir, kata manajer Antonio Conte.

Sejumlah pemain yang membantu klub menikmati kesuksesan domestik dan Eropa, termasuk pemain belakang John Terry dan Branislav Ivanovic dan kiper Petr Cech telah pindah ke klub lain, sementara pemain tengah Nemanja Matic dijual ke Manchester United pada musim lalu.

"Kami mengalami musim yang pantas kami dapatkan," kata Conte menjelang pertandingan juara Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Minggu.

"Dalam dua atau tiga tahun terakhir kami kehilangan pemain penting untuk Chelsea. Ketika Anda kehilangan pemain penting dengan pengalaman, karisma dan pemain tersebut digunakan untuk menang, maka Anda berarti kalah banyak.

"Musim lalu kami sangat bagus tapi mungkin itu musim yang fantastis bagi kami ... di musim ini, kami pantas bermain untuk target ini (tempat keempat) tetapi untuk memastikan semua pemain berusaha melakukan yang terbaik untuk mendapatkan target terbaik yang mungkin bagi kami."

Conte dilaporkan oleh media Inggris telah berselisih dengan klub tentang perlunya memperkuat skuad di jendela transfer awal musim ini.

Pelatih asal Italia itu menyarankan bahwa beberapa pemain yang ada sekarang masih membutuhkan pengalaman untuk mengembangkan mental pemenang.

"Davide Zappacosta adalah contoh yang jelas untuk situasi semacam ini," tambah Conte. "Kami berbicara tentang pemain muda, pemain yang berada di musim pertama untuk bermain di Liga Champions dan mungkin pertandingan internasional.

"Tapi saya pikir di tim ini ada banyak pemain bagus. Sebagai contoh, Emerson Palmieri. Dia pemain muda dengan prospek yang sangat bagus tapi dia perlu ditingkatkan dalam banyak aspek. Andreas Christensen adalah contoh pemain yang lain ...

"Kami memiliki pemain muda yang masih perlu menambah pengalaman dan peningkatan tidak hanya di lapangan, tetapi karisma dan kepribadian juga perlu di tempa lagi. Anda dapat melakukan ini hanya jika Anda memainkan permainan penting."

Chelsea berada di urutan kelima di klasemen liga dengan 56 poin, lima poin di belakang Spurs setelah kedua tim saling berjuang keras untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Penerjemah: J. Suswanto