Melly Goeslaw konser amal untuk Palestina

id Melly Goeslaw,konser amal,berita sumsel,berita palembang,konser untuk palestina,koin palestina,berita antara,palembang,bantuan palestina

Melly Goeslaw konser amal untuk Palestina

Arsip- Penyanyi Melly Goeslaw membawakan lagu saat konser kemanusiaan. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Padang (ANTARA News Sumsel) - Musisi Melly Goeslaw menggalang dana untuk Palestina melalui konser amal di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

"Kegiatan yang digelar oleh kumpulan organisasi yang tergabung dalam Harmony For Humanity ini kita berharap penderitaan saudara kita di Palestina dapat terbantu," kata Melly Goeslaw di Padang, Minggu.

Pada kesempatan itu Melly yang menggunakan kerudung merah jambu sampai di Auditoriun UNP sekitar pukul 11.00 WIB langsung menyanyikan dua lagu yang berjudul cinta sejati yang menjadi lagu pendukung film Habibie Ainun, dan lagu ayat-ayat cinta dua.

Setelah bernyanyi artis papan atas Indonesia itu memberi kesempatan kepada semua orang yang ingin menyumbang dengan nominal yang disebutkannya mulai dari Rp50 juta. Dua orang mewakili pribadi dan perkumpulan maju menyerahkan bantuan dengan jumlah itu.

Kemudian nominalnya diturunkan menjadi Rp30 juta dan ada satu orang yang menyumbang, dan terus diturunkan Rp20 juta hingga Rp10 juta. Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menyumbang.

Pada nominal Rp10 juta yang menyumbang rata-rata mahasiswa mulai dari organisasi, perkumpulan, dan pribadi. Aksi yang diwarnai dengan kalimat Allahuakbar itu berlangsung hikmat.

Melly berharap dengan adanya bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban masyarakat Palestina yang nantinya dapat dipergunakan untuk membeli obat-obatan, makanan, dan keperluan lainnya.

Sebelumnya Melly juga menggelar konser amal di Kabupaten Pesisir selatan dan mengumpulkan dana sekitar Rp800 juta dari kegiatan tersebut.

"Semoga ibadah kita dibalas oleh Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Konser Amal, Restiana mengatakan pihaknya menargetkan dana yang terkumpul sebesar Rp1 miliar yang akan disalurkan ke Palestina.

"Sebelum konser amal ini kami juga sudah menggalang dana, dan konser ini adalah kegiatan puncak bagi kami untuk mengumpulkan lebih banyak lagi," ujar dia.
(T.KR-MKO/Azhari)