Industri pariwisata berbenah menjelang Asian Games

id pariwisata,hotel,tempat wisata palembang,Irene Camelyn Sinaga,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel,berita palembang,berita sumsel

Industri pariwisata berbenah menjelang Asian Games

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta industri pariwisata berbenah menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 karena daerah itu akan kedatangan banyak tamu dari berbagai negara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Kamis, mengatakan di Sumsel banyak tempat wisata yang harus dipercantik karena ribuan tamu datang tidak hanya untuk berolahraga tetapi ingin menikmati kindahan Sumsel.

Menurut dia, banyak yang dapat ditawarkan kepada tamu mancanegara karena destinasi wisata di daerah ini cukup menarik.

"Oleh karena itu pengelola tempat wisata perlu terus berbenah sehingga semakin menarik," ujar dia.

Ia menyebutkan kesempatan pesta olahraga internasional tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mempromosikan tempat wisata yang ada.

Sebelumnya Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumsel Edwar Juliantha mengatakan Sumsel kaya akan tempat wisata sehingga Asian Games menjadi peluang untuk promosi wisata.

"Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama dalam memprpmosikan daerah," ujar dia.

Selain itu, ekononi kreatif harus dimaksimalkan supaya Sumsel semakin tertarik untuk wisata belanja.

Sumsel memiliki banyak objek wisata baik alam maupun sejarah. Tempat wisata yang ada antara lain Sungai Musi, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak, Kampung Al Munawar dan Jembatan Ampera.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar